Wednesday, July 23, 2008

Kurapuntur Jawaban untuk Penderita Gangguan Prostat

Kurapuncture adalah teknik akupuntur dari negeri cina yang sangat unik. Seperti ilmu akupuntur tangan, akupuntur kepala, akupuntur telinga, demikian juga kurapuncture ini adalah akupuntur yang didasarkan pada titik2 meridian dan non meridian yang membentuk diagram kura-kura di daerah perut, berfungsi untuk menyembuhkan segala macam penyakit, menambah daya tahan tubuh dan meningkatkan tenaga vitalitas!


"Banyak jalan menuju ke Roma", demikian pula dengan pengobatan, untuk mencapai tingkat kesehatan yang prima banyak cara yang dapat ditempuh. Salah satunya dengan Akupuntur. Akupuntur adalah salah satu cabang dari Ilmu pengobatan Tradisional Chinese Medicine (TCM).

Adalah Kurapuncture, sebuah teknik baru yang dibawa oleh Budi Sugirto Widjaja, M.D, seorang dokter lulusan Beijing University of Chinese Medicine (BUCM) adalah teknik akupuntur dari negeri cina yang sangat unik. Seperti ilmu akupuntur tangan, akupuntur kepala, akupuntur telinga, demikian juga kurapuncture ini adalah akupuntur yang didasarkan pada titik2 meridian dan non meridian yang membentuk diagram kura-kura di daerah perut, berfungsi untuk menyembuhkan segala macam penyakit, menambah daya tahan tubuh dan meningkatkan tenaga vitalitas!

Banyak manfaat-manfaat yang kita bisa dapatkan dari menusuk jarum atau me-‘moksa’ titik-titik kurapuncture ini! Tubuh jadi singset, sehat, bertenaga, enak tidur, membantu pencernaan dan melancarkan metabolisme tubuh. Konsep dasar dari kurapuncture ini adalah percaya bahwa sumber tenaga / qi dan sistem kontrol metabolisme tubuh berada pada pusar kita dan sekitarnya.

Sejak di rahim ibu, bayi mendapatkan seluruh sari2 makanan, oksigen serta zat-zat lainnya untuk pertumbuhannya lewat tali pusar. Selama kurang lebih 37 minggu kehidupan bayi tergantung dan pertumbuhannya dikontrol oleh tali pusar ini. Ketika keluar dari rahim ibu, sang bayi belajar untuk bernafas, minum air susu, menangis, mengenali lingkungan sekitarnya dengan menggunakan organ-organ yang telah dikembangkan selama di rahim ibu, tentunya melalui tali pusar. Dari konsep ini, kita percaya bahwa daerah sekitar perut ini masih terdapat pusat qi dan sistem kontrol yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita!

Bagian tubuh kurapuncture berfungsi sebagai berikut :
  • Kepala Kura-kura
  • apat mengobati penyakit pada Kepala, Mata, Hidung, Otot muka dan Pencernaan
  • Tangan Kura-kura 
  • Dapat mengobati penyakit pada Tangan Pegal2, Kesemutan, Tidak dapat digerakan / Lumpuh dan sakit pada Pundak
  • Kaki Kura-kura
  • apat mengobati keluhan seperti Kaki Pegal2, Kesemutan, Tidak dapat digerakan / Lumpuh dan Sakit pada pinggang
  • Perut Kura-kura
  • apat mengobati penyakit seperti Konstipasi / susah buang air besar, hypotensi/hypertensi, daya tahan tubuh yang lemah, disfungsi seksual, Hernia, dan Pencernaan yang tidak baik
  • Ekor Kura-kura
  • apat mengobati gangguan seperti Disfungsi seksual, prostat, sakit pada saluran kencing, dan Sciatica
Kenapa kura-kura?
Dari titik-titik yang ada dan ditelusuri dari fungsinya yang telah dibuktikan selama 20 tahun oleh Prof. Dr. BoZhiYun di cina, rupanya seperti membentuk diagram kura-kura. Dr. Bo dalam awal penemuannya, diilhami ketika banyak pasien yang sembuh atau bereaksi positif ketika diakupuntur pada bagian perut, dari pengalamannya ini dia terus menyelidiki dan mencatat titik-titik baik pada 6 jalur meridian yang melewati perut, maupun titik-titik di luar meridian yang ada pada bagian perut.
Untuk pengobatan secara mandiri, anda dapat mencoba selama 5 menit utk tiap bagian untuk di-moksa / menggunakan herbal yang berbentuk seperti cerutu yang dibakar dan diarahkan ke kulit perut dengan jarak tiga jari dari kulit. 1 kali pengobatan mandiri dapat dilakukan 5 menit – 20 menit dalam sehari, dilakukan 2 hari sekali dan lakukan hingga 6 kali sebagai satu kali seri pengobatan. Dengan panduan gambar anda dapat mencoba memoksa diagram kura-kura tersebut untuk bagian-bagian tubuh anda yang memerlukan penyembuhan.

No comments: